Percaya Diri di Depan Umum Penting sebagai Modal Bisnis

Top Coach Indonesia– Anda sering merasa kehilangan percaya diri saat bertemu client atau orang lain? Anda harus menemukan cara percaya diri didepan dan dalam pergaulan Anda sehari-hari. Percaya diri akan membuka banyak peluang, baik karir maupun bisnis. Saya akan bagikan kepada Anda beberapa prinsip agar percaya diri.

Bagaimana cara Anda dalam berpakaian atau cara bicara Anda? Bukan tentang itu untuk Anda dapat tampil percaya diri di depan umum. Itu memang bisa membantu, namun yang terpenting mindset Anda harus tertanam percaya diri. Sebaiknya jangan hanya memperbaiki fisik Anda saja, tetapi mental juga perlu Anda perbaiki.

Anda perlu menanamkan keyakinan dan pemahaman bahwa Anda dengan orang lain itu adalah ‘sama’. Anda memiliki kesempatan, potensi dan perasaan yang sama dengan yang lain. Ingat, semua makhluk ciptaan Allah pada dasarnya adalah sama dengan kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya.

Jika prinsip kesamaan itu telah Anda pegang, maka Anda harus bisa memanfaatkan apa yang dimiliki. Apa alasannya Anda untuk merasa tidak percaya diri lagi? Segeralah hentikan mindset merasa kurang dibandingkan dengan yang lain.

Prinsip kesamaan bukan berarti Anda merasa lebih baik bahkan menjadi sombong. Sebaiknya yakinkan diri Anda untuk membedakan percaya diri dengan sombong. Tanamkan rasa percaya diri dalam lubuk hati Anda yang terdalam. Jika Anda merasa memiliki kekurangan, ingatkan pada diri Anda bahwa orang lain juga memiliki kekurangan seperti Anda. Yakinlah pada diri Anda sendiri, maka kepercayaan diri akan ada dalam diri Anda.

Percaya diri sudah Anda miliki, lalu selanjutnya apa yang harus Anda lakukan? Anda harus terus meningkatkan rasa percaya diri dalam diri Anda. Tingkat kepercayaan tertinggi itu saat Anda merasa nyaman dengan diri Anda sendiri di depan umum. Kalau sudah seperti ini dalam hal bicara, mencari peluang bisnis dan karir sesuatu yang mudah untuk Anda lakukan.

Bagaimana cara meningkatkan rasa percaya diri itu sendiri? Ya, sebuah pembuktian. Anda membutuhkan sebuah pembuktian yang bertahap. Cara untuk mencobanya Anda dapat latih dengan melakukan percakapan dalam suatu perkumpulan kecil dengan orang yang tidak terlalu banyak. Apakah dengan keberadaan mereka Anda merasa nyaman untuk bergabung? Anda sudah memastikan nyaman bersama mereka, lalu tingkatkan jumlah orang dalam perkumpulan Anda.

Anda perlu melakukannya terus menerus sampai Anda bisa tampil dengan percaya diri di depan umum. Siapa yang mengatakan percaya diri sulit ditumbuhkan? Asalkan ada keinginan yang kuat siapa pun orangnya bisa mendapatkan kepercayaan diri.

Anda tentu memerlukan proses dan tidak langsung berhasil. Saran saya, lakukan secara berulang terus lakukan dan perbaiki lagi. Di dunia ini tidak ada yang instant bahkan mie instant pun perlu dimasak, begitu pula dengan air yang kita minum perlu diolah dahulu. Selamat mencoba dan jangan berhenti berusaha!

Jika Anda ingin belajar bagaimana cara menciptakan Business System yang efektif. Untuk informasinya Anda dapat klik link ini : http://demo.topcoachindonesia.com/bisnis/

Related Articles :
– Peluang Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga yang Menjanjikan
– Pondasi ini Mutlak ada dalam Membangun Bisnis
– Hati-hati Salah Berhemat Berakibat FATAL!
– Fokuslah Membangun Karakter Manusia dalam Bisnis
– Persaingan Harga Membuat Bisnis Anda Buruk

Salam Pencerahan.
Tom Mc Ifle
Indonesia’s #1 Success Coach
Lean Six Sigma Coach
Chief Executive Officer PT. Aubade Makmur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *