BANK INDONESIA DI YOGYAKARTA DAN TOP COACH INDONESIA GELAR SEMINAR “Membangun Jiwa Kewirausahaan”

Yogyakarta, 10 2014 – Bank Indonesia Yogyakarta bekerja sama dengan Top Coach Indonesia (TCI) menggelar acara seminar dengan tajuk   “Membangun Jiwa Kewirausahaan” di Auditorium Lt 2, Gedung Bank Indonesia D.I Yogyakarta diikuti  lebih dari 110 pengusaha dari kota Yogyakarta dan empat Kabupaten di Yogyakarta yaitu Sleman, Kulon Progo, Gunung Kidul, dan Bantul.

 

Acara ini dibuka oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia D.I Yogyakarta, Arief Budi Santoso yang memaparkan secara jelas tujuan dari diadakan seminar satu hari ini.

 

Tujuan dari seminar ini antara lain adalah memberikan motivasi dan edukasi kepada para petani dan pengusaha yang terkena dampak penggusuran di area Kulon Progo yang akan menjadi lokasi airport baru DI Yogyakarta. Selain itu pihak penyelenggara juga mengharapkan agar selesai mengikuti seminar ini para peserta terbuka pikirannya dan termotivasi untuk meningkatkan jumlah wirausaha di sektor agribisnis dan wirausaha berorientasi ekspor, dapat mengurangi ketergantungan impor komoditi non migas (diutamakan komoditas pertanian), meningkatkan kualitas produk melalui inovasi dan pengembangan produk dan meningkatkan penyerapan tenaga kerja.

Related Articles :
Tak Ada Lagi Suntikan Bagi BUMN Sakit
Ekspor Naik 3,73 Persen pada Mei 2014
Kemenperin-Kemendikbut Dirikan Akademi Komunitas Industri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *