Coach Terbaik – Menemukan Kesempatan yang tidak kembali lagi

Coach terbaik didunia selalu mengingatkan faktor yang tidak terlihat oleh clientnya. Ini adalah kriteria yang harus Anda cari dari coach terbaik. Sadarkah anda bahwa kita sedang berada di era perubahan? Bukan hanya ekonomi, politik, kesehatan, dan sosial yang mengalami pergeseran, dunia pendidikan rupanya mengalami fenomena yang menarik. Mendidik anak menjadi komoditas yang penting.

Perhatikan, berapa banyak sekolah swasta bermunculan, SD, SMP, SMU, Universitas, belum terhitung kejuruan dan lanjutan. Bahkan ketika saya kecil saya mengenal istilah TK Nol besar dan Nol Kecil, sekarang ada pre-school. Belum lagi, kursus-kursus yang mengajarkan character building, bahkan untuk anak-anak dibawah umur 12 tahun.

Oh, ya.. saya lupa ada cara belajar cerdas, kreatif, bebas “bulliying” (ancaman), bentakan dan kekerasan guru, Kak Seto mempromosikan istilah Homeschooling. Menarik, bukan?

Pilihan Sekolah dalam atau Luar Negeri

Nah, sejak adanya krisis tahun 98, sebuah tren baru muncul, karena banyak orang Indonesia yang pindah ke negara tetangga, sekolah di luar negeri menjadi tren.

Direktur ACCESS Education Beyond Brook W.Ross mengatakan, kementrian pendidikan nasional mencatat, lebih dari 1,7juta pelajar lulus SMA, 70.000 melanjutkan ke studi ke universital luar negeri. Tahun 2010, ada lebih dari 7000 mahasiswa Indonesia belajar ke Amerika Serikat.
Pendidikan adalah modal utama bangsa yang maju. China memiliki lulusan universitas dua kali lipat dari mahasiswa lulusan Amerika. Orang tua mereka rela mengeluarkan biaya antara USD 20.000-34.000 pertahun untuk biaya pendidikan saja.

Coach terbaik melihat dari kacamata bisnis ini adalah potensi luar biasa yang bisa diakses oleh para universitas di luar negeri yang berminat untuk merekrut pelajar-pelajar asal Indonesia atau negara lain.

Anda diambang perubahan dahsyat

Bayangkan apa jadinya jika pemuda-pemuda China lulusan Amerika, Jerman, Jepang, Australia dan seterusnya kembali ke negaranya? Apakah persaingan akan semakin mudah atau semakin menarik? Konon, 25% orang yang dengan IQ tertinggi di China lebih banyak dari jumlah seluruh penduduk  North America.

Jika perubahan ini tidak disadari oleh orang tua, guru, pendidik dan juga pemilik sekolah, China dan India akan segera melahirkan orang hebat yang siap bertarung di kancah internasional.

Mulai dari mana?

Untuk bersaing, darimana kita akan memulai perjalanan kita? Saya memiliki 4 hal yang harus kita mulai.

1.     Mulai dari rumah
Apakah anda memiliki kedekatan yang harmonis dengan anak-anak anda. Apakah komunikasi dirumah terjaga dengan baik. Apakah komunikasi anda dengan istri/suami berjalan dengan baik. Ini adalah kunci anak-anak yang bermental sehat. Anak hanya cermin dari orang tua, anda ingin anak yang berbakti, pastikan anda adalah orang yang berbakti juga.

2.     Mulai dengan niat dan impian
Ajarkan anak memiliki niat dan impian yang tertulis. Nah, impian mudah, niat mudah, tapi tertulis ini yang paling sering dilupakan. Ayo, ajak mereka menggambarkan cita-cita mereka sedetil mungkin, apa yang ingin mereka capai ketika lulus nanti. Sekolah tidak menentukan kesuksesan, anda dan anak anda yang harus memanfaatkan pendidikan untuk sukses.

3.     Mulai membedakan karir dan pekerjaan
Tahukah anda karir dan pekerjaan adalah dua hal yang berbeda. Jika ada yang mengatakan saya ingin berkarir di bank, sebenarnya yang ingin mereka katakan adalah saya ingin bekerja di bank. Karir adalah kehidupan anda, pekerjaan adalah apa yang anda lakukan. Pekerjaan saya Sales Manager, karirnya adalah melayani.

4.     Mulai melatih disiplin terhadap diri sendiri

Disiplin adalah jembatan antara impian dan kenyataan. Disiplin juga yang membedakan tindakan anda akan melahirkan kesuksesan atau kegagalan. Disiplin juga memisahkan orang yang penuh komitmen dengan yang lalai.

Coach terbaik mengarahkan kesempatan untuk membangun generasi penuh energi positif, penuh antusiasme, penuh ambisi ada didepan mata anda. Mari kita menciptakan bangsa yang kuat, sehat, penuh potensi . Bukan soal sekolah di Indonesia, Malaysia atau Amerika, kualitas anda dalam menumbuhkan percaya diri anak, kemandirian, kedisiplinan dan impian untuk mewujudkan Indonesia yang bermartabatlah yang menciptakan perbedaan.

Klik www.workshopbusinessmastery.com untuk belajar bisnis secara lebih mendalam.

Klik Disini Untuk Mengikuti Workshop “Business Mastery”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *